Pro Kontra Game PUBG Mobile Haram MUI Masih tetap Kaji Fatwanya

Pro Kontra Game PUBG Mobile Haram, MUI Masih tetap Kaji Fatwanya
Pro Kontra Game PUBG Mobile Haram, MUI Masih tetap Kaji Fatwanya

Pro Kontra Game PUBG Mobile Haram, MUI Masih tetap Kaji Fatwanya

Permainan Player Unknown’s Battlegrounds alias PUBG sekarang jadi buah bibir saat momen penembakan di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). Game PUBG Dipandang memberikan dampak jelek untuk pemainnya, termasuk juga menyebabkan seorang membunuh seperti teroris di masjid Selandia Baru, Brenton Tarrant.

Brenton Tarrant sendiri mengakui jika game ‘Fortnite’ yang melatihnya jadi pembunuh. Dari info itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat merencanakan membahas game PUBG sebelum keluarkan fatwa untuk tingkatkan kewaspadaan pada efek negatif game PUBG.

Sekretaris MUI Jawa Barat, Rafani Achyar, mengakui pihaknya akan menghimpun info berkaitan permainan itu serta membahas apa game ini memunculkan mudarat.

“MUI Jawa barat akan waspada sebelum keluarkan fatwa. Akan terlebih dulu mengundang pakar serta menganalis efek yang diakibatkan PUBG. Maksudnya, supaya penduduk tahu landasan fatwa dikeluarkan,” tutur Rafani. di Kota Bandung.

Menurutnya, jika permainan itu memiliki banyak efek negatif daripada faedah, MUI Jawa barat akan memberi referensi pada umat Muslim di Jawa Barat. Google Playstore, game PUBG telah dimainkan sekitar lebih dari 50 juta pemakai Android penjuru dunia.

Detail hp pandai untuk mainkan PUBG ialah 2Gb/16Gb (vs lite) dan 4Gb/64Gb serta 6Gb/128Gb (vs asli).

(Visited 74 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial