Pemerintah Membuka Pendaftaran Babak Pertama P3K untuk Honorer Besok


Pemerintah akan buka pendaftaran pegawai pemerintah dengan kesepakatan kerja (P3K) untuk 150 ribu susunan dalam dua babak. Babak pertama akan mulai dibuka pada Jumat besok, yang diutamakan untuk beberapa tenaga honorer.

“Besok telah membuka pendaftaran (babak pertama),” kata Menteri Pendayagunaan Perangkat Negara serta Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin di kantor Wakil presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

Penerimaan P3K pada babak pertama ini diutamakan untuk beberapa tenaga honorer yang terdiri atas guru, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh pertanian, dan tenaga-tenaga manfaat tehnis lainnya yang sebab usia tidak dapat ikuti tes CPNS.

“Sebab P3K tidak batasi usia, hingga ruangannya disana,” tutur Syafruddin.

Syafruddin menerangkan, Undang-Undang Perangkat Sipil Negara (ASN) Nomer 5 Tahun 2014 mengatakan aparat sipil negara terdiri atas PNS serta P3K. P3K akan dievaluasi per tahun.

“Jadi janganlah kita dipengaruhi dengan beberapa kata kesepakatan kerja. Sebab PNS ada juga evaluasinya, kesepakatan kerja itu maknanya pelajari. Di P3K ada pelajari per tahun, itu yang disebut dengan kesepakatan kerja. Di PNS ada juga pelajari per tahun, jadi sama juga sebetulnya, tidak demikian jauh perbedaannya,” tuturnya.

Babak ke-2 penerimaan P3K akan dikerjakan seputar April 2019.

(Visited 36 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial